La Masia..


La Masia, terletak di sebelah stadion, adalah jantung dari sistem muda Barca. Bangunan simbol merupakan bagian dari sejarah dan warisan Futbol Club Barcelona, ​​dan merupakan tempat tinggal negara kuno dibangun pada 1702.

Pada awalnya, La Masia digunakan sebagai bengkel di mana arsitek dan pembangun Nou Camp model proyek mereka, dan merupakan titik awal bagi pengunjung VIP dan kolaborator dalam pekerjaan konstruksi. Setelah FC Barcelonas stadion diresmikan, pada 24 September 1957, pintu dari La Masia ditutup sampai penggunaan baru dapat ditemukan untuk itu. Di bawah kepresidenan Enric Llaudet, bangunan itu direnovasi dan diperluas untuk digunakan sebagai markas klub sosial, yang sebelumnya telah berada di situs yang berbeda di Via Laietana. Kantor pusat sosial baru dibuka pada tanggal 26 September 1966.

Pada tahun 1979 itu menjadi aula tinggal

Sebagai klub tumbuh dan kantor yang berbeda didirikan, menjadi jelas bahwa La Masia tidak lagi cukup besar, dan di bawah Agusti Montal, mereka pindah ke daerah yang sekarang di sebelah arena es. Jadi, La Masia sekali lagi bekas sampai Josep Lluís Núñez diasumsikan presiden dan segera menemukan sebuah tujuan baru untuk membangun: La Masia menjadi kediaman pemain muda dari luar Barcelona. Pekerjaan renovasi itu dilakukan dengan cepat, dan pada tanggal 20 Oktober 1979 secara resmi menyatakan siap untuk digunakan.

Sekelompok pemain muda dengan masa depan yang cerah

Tinggal ini sekarang digunakan untuk mengembangkan pemain muda yang harus meninggalkan keluarga mereka dalam rangka untuk melatih di FC Barcelona baik dalam arti olahraga dan intelektual. Pada tahun seratus klub, La Masia merayakan ulang tahun kedua puluh dan umpan balik umum telah sangat positif. Beberapa anak-anak yang tinggal di La Masia telah pergi untuk bermain untuk tim pertama, termasuk Amor, Guardiola, Sergi, De la Peña, Puyol, Xavi, Reina, Víctor Valdés, Gabri dan Messi, serta sejumlah besar pemain yang telah pergi untuk bermain untuk klub Spanyol lainnya. Jadi sukses telah semuanya adalah bahwa banyak orang sekarang hanya menggunakan nama La Masia untuk menyebut pemain muda Barças pada umumnya.
Namun pemain yang berada di La Masia tidak hanya terbatas kepada mereka dari Catalonia atau sisa negara. Ada juga pemain muda banyak dari negara lain.

Fasilitas

La Masia terdiri dari dua lantai dan loteng beberapa, berukuran 610 m2. Ini rumah anak laki-laki 60 (12 tidur di La Masia itu sendiri dan yang lain 48 di kamar lain terletak di sekitar stadion). Memiliki dapur, ruang makan, ruang tamu, perpustakaan, kantor, kamar mandi, mandi dan empat asrama besar dengan ruang ganti.

La Masia,
Peresmian Tanggal: 26 September 1966
Luas: 610 m2
Fasilitas: dapur, ruang makan, ruang tamu, perpustakaan, kantor, kamar mandi, mandi dan empat asrama besar dengan ruang ganti.

————————————-

sumber : fcbarcelona.cat

Iklan

Silahkan Kasih Komentar, GRATISS Loh....!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s