Idul Fitri Menjadi Hari Kemenangan (1432 H)


IDUL FITRI HARI KEMENANGAN

Alhamdulillah, kita patut bersyukur kepada Allah. Sampai saat ini, masih istiqomah melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Hari-hari terakhir bulan Ramadhan adalah saat-saat yang justru sangat menentukan keberhasilan puasa Ramadhan yang dijalankan.

Makna lain dari kata Idul Fitri sebagai hari kemenangan adalah karena pada hari itu seluruh kaum muslimin dan muslimat baru saja menuntaskan kewajiban agamanya yang paling berat yaitu menahan hawa nafsu melalui ibadah Ramadhan. Karena itu, barangsiapa mampu menuntaskan ibadah Ramadhan itu selama sebulan penuh, tentu dia akhirnya keluar sebagai pemenang dalam ujian kesabarannya itu. Bukankah di bulan puasa segenap umat Islam diuji kesabarannya dalam menahan diri dari godaan hawa nafsu, baik nafsu syahwat maupun nafsu makan dan minum di siang hari ? Itulah sebabnya, usai kita melakukan ibadah puasa, lalu diakhiri dengan perayaan Idul Fitri, adalah tidak lain dari upaya merayakan kemenangan jiwa kita sendiri.

Mudah-mudahan di Hari Raya Idul Fitri ini, kita pun kembali termasuk orang-orang yang kembali memperoleh keridhoan Allah dan menikmati keindahan surga-Nya, sebagai bukti bahwa kita ‘menang’ dalam mengatasi segala ujian-Nya. Wallahua’lam.

Inilah hakikat Idul Fitri yang mengisyaratkan adanya upaya manusia untuk kembali kepangkuan Tuhannya, atau kembali ke asal usul yang menciptakan manusia, yaitu Allah SWT itu sendiri.

Marilah kita rayakan hari kemenangan, hari idul fitri, dengan suka cita dan penuh kegembiraan. Allah SWT berfirman, “Katakanlah: Dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.” (QS. 10:58)

Untuk itu kami atas nama Keluarga Besar TCZR Tauco Tjiandzoer

tidak lupa memohon maaf lahir batin.

Semoga amal ibadah kita diterima Allah,

diampuni semua dosanya,

dikabulkan doanya.

Taqabbalallahu minna wa minkum.

Iklan
By muhammad aanx farhan Posted in religi

Silahkan Kasih Komentar, GRATISS Loh....!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s