JALAN JALAN DI PADDOCK MOTOGP SEPANG


suasana di peddock

Paddock mungkin salah satu bagian dari sirkuit yang menjadi daya tarik bagi para pecinta balapan. Di bagian itulah para rider dan tunggangannya berada, kesibukan di paddock sangatlah disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Untuk bisa masuk ke paddock tentu tidak semua orang bisa, namun setahu saya hanya pemilik tiket VIP dan Main Grandstand lah yang mempunyai akses masuk ke area paddock dalam sesi “Pit Lane Walk” itu pun terbatas sekitar untuk 1500 orang saja.

Sesi “Pit Lane Walk” itu ada di hari Jum’at sore sekitar jam 16.45 s/d 17.20 waktu setempat, untuk pertama kalinya saya pun tidak tahu bagaimana cara mendapatkan tiket “Pit Lane Walk” tersebut. Namun ketika tengah hari di area Main Grandstand ada antrian yang lumayan panjang, sedikit bertanya dengan orang orang diantrian tersebut dan ternyata mereka sedang mengantri untuk mendapatkan tiket “Pit Lane Walk”.

suasana mengantri demi mendapatkan tiket Pit Lane walk

Ternyata sebelum dari jam 2 siang antrian sudah dimulai, meskipun pembagian tiket oleh panitia “Pit Lane Walk” itu dimulai jam 3 sore, jadi untuk bisa masuk ke area paddock sedikit butuh perjuangan juga, jadi ya antrilah sekitar 1 jam lebih.. hehehehehe… dan setelah mendapat giliran ternyata hanya dengan menunjukan tiket Main Grandstand saja kita sudah bisa mendapatkan tiket “Pit Lane Walk” karena tiket ke paddock itu gratissss… untuk musim sebelumnya masih berupa selembar tiket, berbeda dengan musim 2017 tiketnya berupa selembar kertas kecil yang panjang lalu dililitkan di tangan kita, jadi seperti gelang dari kertas.

tunel paddock yang menuju ke arah paddock

Jadi untuk masuk ke paddock ternyata ada tunnel atau terowongan dibawah tempat duduk penonton area Main Grandstand melewati bagian bawah track sirkuit dan keluar di gedung ujung paddock.

tiket Pit Lane Walk Sepang 2017

Selain penontonnya terbatas untuk masuk di sesi “Pit Lane Walk” ternyata waktunya pun juga dibatasi sekitar 35 menit saja, dan itu pun sungguh tak terasa, karena lebih lama antrinya ketimbang jalan jalan di paddock.

Ketika masuk di area paddock semua orang tertuju pada satu tujuan yang sama yaitu paddock nya YAMAHA VR46, rupanya aura VR46 lebih besar ketimbang rider yang lainnya. Itu bisa di lihat dari antusias para fans yang mengkerubuti paddock nya rossi.

Meskipun sang rival juara bertahan dan kemungkinan akan menjadi juara dunia (ketika itu) ternyata itu tak berpengaruh, sosok sang Legenda lah yang menjadi bintang dikala itu, sampai sampai saya pun sulit untuk berfoto di depan paddock VR46 karena saking banyak orang. Berbeda di paddock sang rival MM93 saya masih bisa berfoto di sana, meskipun para ridernya sudah tidak berada di paddock antusias para pecinta balapan tak henti hentinya meminta para mekanik untuk menyalakan tunggangannya VR46.

paddock motoGP sepang 2017

Akhirnya demi kepuasan para fans sang mekanik pun menyalakan motor VR46 itu walaupun sebentar saja, dan suara gemuruh dari raungan mesin motor bercampur dengan sorak para penonton yang sebagian besar adalah fans dari VR46.

kapan lagi nongkrong di depan paddock honda, KTM, yamaha

Jadi perjuangan selama mengantri cape pegal dan basahnya dari hujan gerimis itu akhirnya terbayar lunas… jadi sebandinglah dengan pengalaman jalan jalan di paddock motoGP sepang 2017.

 

General map/peta sirkuit sepang Malaysia

berikut kisaran harga tiket musim 2017 yang lalu

general map/peta sirkuit sepang, berikut harga tiket tahun 2017 kemarin

 

Berikut harga tiket MotoGP musim 2018

harga tiket MotoGP sepang musim 2018

7 comments on “JALAN JALAN DI PADDOCK MOTOGP SEPANG

    • Uppss.. sorry telat bales nih, baru buka 😊
      Kalo terowongan nya ada di sebelah kiri pas setelah masuk pintu tiket gate 1-5, jadi sebelum waktunya beberapa saat semua pemegang tiket pit lane walk dikumpulkan di tribun ( MGS sebelah utara) tribun paling dekat dengan gate 1-5 (setelah pintu tiket masuk)

  1. mas bro .. aq minta info rincian donk .. kira2 beli tiket berapa dan di mana ? terus kalau masuk peddock bisa ga sih ketemu riders ?

    • Kalo dulu 2017
      Tiket MotoGP sekitar Rp.800 rebu untuk kategori main grandstand,tiket pesawat sekitar Rp.700.000 PP jauh hari cari yg promo, tiket bis KL sentral-sepang PP RM35

      Maaf baru buka blognya 😊
      Kalo untuk lihat harga/beli tiket silahkan buka website nya https://www.sepangcircuit.com
      Kalo untuk besaran harganya itu tergantung kategori tempat duduknya, karena tiap kategori harganya berbeda.
      Terus kalo belinya selain langsung di website sirkuit sepang ada juga reseller agen agen tiket atau travel yang menjual tiket dan paketnya juga, banyak ko tinggal googling aja, ato boleh juga hubungi komunitas komunitas motogp indonesia.
      Kalo ketemu riders mungkin di sesi autograph. Kalo di sesi pitlane walk di paddock dulu saya ga ketemu riders hanya ada crew pit saja..

  2. mau tanya nih mas, tolong bgt dijawab ya.. hehe. kalo mau foto sm riders langsung bisa? trs ID name card nya dapet dari siapa yaa?

    • Kalo di foto sama rider mungkin bisa pas sesi autograph atau sesi tanta tangan, cuma kalo di pedock pada sesi pitlane walk bisa saja, hanya tidak semua rider ada di depan paddock nya hanya ada para crew nya saja. Ya bisa saja untung untungan..
      ID name card seperti apa ya ???
      Kalo tiket untuk masuk pitlane walk itu gratis hanya untuk pemegang tiket maingrandstain cuma harus ngantri saja untuk mendapatkannya

Silahkan Kasih Komentar, GRATISS Loh....!!