Menunggu Tahun Baru Islam (1Muharam)


tahun baru islam

Tahun baru,,, hhmm… biasanya tahun baru menjadi perayaan masal yang dinanti-nanti banyak orang termasuk saya sendiri. Tapi kali ini terasa sepi tak semeriah biasanya, terang saja kali ini tahun baru Hijriyah atau tahun baru Muharam. Entah kenapa dalam menyambut tahun baru Islam ini mungkin hanya segelintir orang atau kelompok yang antusias dalam menyambut tahun baru Muharam.

Biasanya dalam menyambut atau memeriahkan tahun baru Islam sering digelar acara-acara pengajian seperti tausiah, pawai alias karnaval, dan lain sebagainya. Maka dalam menyambut tahun baru ini ada Do’a akhir tahun yang hendaknya dibaca 3 (tiga) kali pada akhir waktu Ashar tanggal 29 atau 30 bulan dzulhijjah. Fadilahnya adalah barang siapa membaca do’a ini di dalam waktu tersebut maka setan berkata : “Kesusahanlah bagiku, dan sia-sialah pekerjaanku menggoda anak Adam (manusia) pada tahun ini”. Maka dibinasakanlah dengan satu saat saja, sebab membaca do’a ini. Dan dosa-dosanya di ampuni oleh Allah Ta’ala dalam tahun ini, berikut do’a nya :

do'a akhir tahun

Dan do’a awal tahun ini hendaknya dibaca 3 (tiga) kali setiap tanggal 1 Muharam (tahun baru hijriyah) pada petang hari sehabis shalat Maghrib. Barang siapa membacanya, Allah akan memberikan perlindungan dan pertolongannya dari segala macam bencana dan godaan setan. Sehinga dalam tahun itu akan membawa perubahan, kebahagiaan dan ketentraman lahir dan batin. Allah juga mengutus dua malaikat yang selalu menyertainya, agar tidak terjerumus ke dalam tipu daya setan dan terhindar dari fitnahnya, serta nafsu angkara murka yang dapat membawa kepada kehancran dirinya. Inilah do’anya :

do'a awal tahun

————————————–

dari berbagai sumber

Iklan
By muhammad aanx farhan Posted in religi

2 comments on “Menunggu Tahun Baru Islam (1Muharam)

Silahkan Kasih Komentar, GRATISS Loh....!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s