WISATA KULINER DAN MERCHANDISE DI SIRKUIT SEPANG


Selain jalan jalan di paddock destinasi yang bisa di dapatkan di area sirkuit yaitu tempat jajanan baik makanan atau merchandise. Jadi untuk teman teman yang akan berangat mau nonton di sepang ga usah takut dan ga usah risau khususnya yang punya hobi belanja dan makan. Untuk makanan sendiri banyak sekali pilihan dan macamnya, cuma kalo masalah harga saya kira wajarlah kalo harga makanan dan minuman di sana sedikit mahal namanya juga area wisata. Untuk harga sendiri baik makanan atau minuman jika dibandingkan dengan harga diluar sirkuit itu perbedaannya bisa dibilang dua kali dari harga normalnya (setahu saya).

salah satu tempat makan di area Main Grandstain sirkuit sepang

Namun khusus bagi perokok seperti saya, jujur saja saya sedikit kesulitan untuk merokok di sana tidak seperti di sirkuit kita bebas nonton sambil merokok juga hehehehe… maklum belum bisa berhenti merokok. Disana memang tidak sebebas di kita dalam hal merokok, diman mana banyak tulisan “Dilarang Merokok” namun sedikit membandel ada juga yang sembunyi sembunyi merokoknya dan kebanyakan mereka merokok di area kantin atau di tenda tenda makan.

salah satu area makanan di Main Grandstain sirkuit sepang

Namun biasanya di pintu masuk sirkuit para penonton tidak dibebaskan membawa makanan dan minuman dari luar, karena di area sirkuit “Main Grandstand” sudah disediakan kantin dan tempat jajanan yang lainnya. Tapi Karena para penonton yang masuk sangatlah banyak dengan gate dan petugas yang sedikit maka untuk pemeriksaan barang bawaan para penonton kadang kurang ketat ya mungkin karena banyaknya yang masuk dengan antrian yang lumayan panjang. Saya sendiri waktu itu di tas bisa membawa rokok, roti dan air mineral ukuran besar, padahal maksimal untuk minuman hanya diperbolehkan membawa 600 ml untuk tiap orang nya. Saran saya pinter pinter sedikitlah.. hehehehe….

booth jualan pernak pernik motoGP sepang

Untuk merchandise sendiri banyak sekali macam dan jenisnya, baik itu dari pihak pembalap dan sponsor atau pernak pernik dari sirkuit sepang sendiri. Untuk merchandise sirkuit sepang sendiri itu ada di sebelah kiri gerbang selamat datang (Welcom Centre), disana banyak sekali baju dan pernak pernik Sepang International Circuit (SIC).

Dan merchandise sponsor atau pembalap itu ada di area mall sesudah gerbang selamat datang, disana ada sekitar 90 lebih booth atau tenda tenda menjual berbagai jenis merchandise. Jadi bagi yang punya hobi belanja siap siapin deh duit yang banyak.

booth pernak pernik F1

Sedikit saran jika mau belanja dengan pilihan atau item yang masih banyak ya mending belanja di hari jum’at atau sabtu, karena waktu itu masih banyak pilihannya meskipun harga yang ditawarkannya harga normal. Namun jika mau belanja dengan harga yang sedikit dibawah harga normal belanja lah ketika pulang sehabis balapan di hari minggu sore, itu dijamin harga sudah mulai turun. Namu jika belanja di hari terakhir sesudah kelarnya balapan biasanya pilihannya tinggal sedikit karena sisa dari orang lain.

VR46 masih menjadi daya tarik para fans motoGP sepang

Jadi tinggal pilih mau harga normal dengan banyak pilihan atau harga miring dengan sedikit pilihan. Jadi silahkan memutuskan sendiri lah yah… sekedar berbagi pengalaman saja, ketika musim 2016 harga topi VR46 sebelum race itu harganya sekitar RM 150, dan setelah race sore harinya harga turun menjadi RM 100. Namun untuk musim 2017 kemarin ternyata harga pun ikutan naik, untuk topi sebelum race RM 190 dan setelah kelar balapan harga turun menjadi RM 120.

Namun ketika gelaran F1 harga merchandise (t-shirt) baik sebelum race dan sesudah race itu harganya tetap ga turun, dan harga merchandise F1 lebih mahal ketimbang motoGP. Cuma disayangkan gelaran F1 2017 kemarin adalah gelaran terakhir yang digelar di sirkuit sepang karena tidak diperpanjangnya kontrak, konon katanya sih tidak adanya kesepakatan antara pihak sepang dan pihak F1 itu sendiri. Jadi bagi fans F1 kalo mau nonton F1 yang dekat sih paling di Grand Prix Singapura yang terdekat dengan kita. Untunglah kemarin sempet nonton juga jadi ga penasaran hehehehe….

General map/peta sirkuit sepang Malaysia

berikut kisaran harga tiket musim 2017 yang lalu

general map/peta sirkuit sepang, berikut harga tiket tahun 2017 kemarin

 

Berikut harga tiket MotoGP musim 2018

harga tiket MotoGP sepang musim 2018

Silahkan Kasih Komentar, GRATISS Loh....!!