Ballon D’or 2011 (Pemain Terbaik Dunia 2011 Versi FIFA)


Lionel Messi dinobatkan pemenang FIFA Ballon d’Or untuk tahun ketiga berjalan, setelah membintangi untuk Barcelona dan Argentina pada tahun 2001. Dalam tahun itu melihat dia mengangkat Liga Champions, La Liga, Piala Super Spanyol dan FIFA Club World Cup, ia berjuang persaingan dari rekan setimnya Xavi dan Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Pada yang disajikan dengan penghargaan di FIFA Ballon d’Or Gala 2011 di Zurich di Home FIFA, wizard kiri kaki berkata: “Ini adalah kesenangan besar untuk memenangkan ketiga, suatu kehormatan besar. Saya ingin berterima kasih kepada tim-pasangan, pemain dan pelatih yang memilih saya.

“Saya ingin berterima kasih kepada saya Barcelona dan Argentina tim-pasangan, tanpa mereka ini akan menjadi mustahil. Tapi sebagian besar dari semua, saya ingin berbagi dengan Xavi: Anda layak ini sebanyak seperti yang saya lakukan “.

Dalam menerima penghargaan ia menjadi pemain kedua yang pernah memenangkan penghargaan tiga kali berturut-turut dalam sejarah 55 tahun Ballon d’Or dan sejarah 20 tahun Pemain Terbaik Dunia FIFA of the Year, setelah Michel Platini mengaku Prancis sepak bola judul pada tahun 1983, 1984 dan 1985. Messi memenangkan kedua gelar pada tahun 2009, sebelum memenangkan penghargaan gabungan pertama di 2010 sebelum menang satu lagi tahun ini.

Lionel Messi adalah bintang diragukan dari Senin malam FIFA Ballon d’Or 2011 Gala, yang selalu rendah hati Argentina memenangkan penghargaan lagi. Berseri-seri saat dia mencengkeram ke penghargaan didambakan, ia memberikan kesan pertama kepada FIFA.com.

Anda pemain pertama sejak Michel Platini untuk memenangkan Ballon d’Or tiga kali berturut-turut. Bagaimana perasaan Anda?
Lionel Messi: Saya sangat bangga telah menang tiga kali, terutama satu demi satu. Sulit untuk memenangkan salah satu, apalagi tiga. Saya sangat senang dan penghargaan ini memberikan saya kesenangan sebanyak yang pertama.

Anda didedikasikan penghargaan kepada Xavi pada khususnya. Apakah menurut Anda dia mungkin berhenti melewati bola kepada Anda sehingga ia bisa memenangkan Ballon d’Or sendiri?
Tidak! Dia mengatakan banyak kali apa yang dia pikir tentang aku dan aku sudah mengatakan hal yang sama tentang dia. Kami saling membutuhkan dan persahabatan kita melampaui penghargaan apapun.

Kau masih sangat muda. Apakah kita melihat yang terbaik dari Messi atau masih ada lagi yang akan datang?
Saya harap saya bisa terus melakukan seperti ini dan memenangi gelar tim yang lebih, yang adalah apa yang Anda butuhkan untuk membuat untuk kesempatan indah seperti ini. Saya ingin mencapai hal-hal dengan tim nasional saya dan terus bermain dengan cara saya.

Apakah Anda pikir Anda masih memiliki sesuatu untuk membuktikan dengan Argentina?
Ya. Aku ingin memenangkan gelar dengan tim nasional dan saya berharap bahwa akan terjadi suatu hari.

Di mana cara Anda pikir Anda masih dapat meningkatkan?
Seperti saya katakan saya hanya ingin terus melakukan. Ini adalah kelima kalinya aku beruntung berada di Gala dan saya berharap untuk kembali kali lebih banyak.

Apakah Anda pernah berpikir Anda pernah mencapai begitu banyak dalam waktu singkat seperti itu?
Sejujurnya saya tidak. Aku bermimpi tentang bermain di divisi pertama, tetapi saya tidak pernah membayangkan bahwa semua hal ini akan terjadi padaku.

Bagaimana rasanya menjadi pusat perhatian pada malam seperti ini, dengan begitu banyak pemain hebat bersama Anda, banyak dari mereka Anda pasti dikagumi ketika masih muda?
Saya hanya ingin terus bermain dan menikmati olahraga dan tim kami punya, dan saya berharap kami dapat terus berjalan kami pergi.

Apa tujuan Anda berikutnya untuk 2012?
Sama sebagai awal dari setiap tahun: untuk mencoba dan melakukan semuanya lagi. Kita tahu itu mendapatkan lebih banyak dan lebih sulit sekalipun.

Berikut Hasil lengkap Ballon d’Or 2011:

Pemain Terbaik Dunia 2011: Lionel Messi

Pemain Terbaik Putri 2011: Hamare Sawa (Timnas Jepang)

Pelatih Terbaik 2011: Josep Guardiola (Barcelona)

Pelatih Terbaik Wanita: Norio Sasaki (Timnas Jepang)

Presidential Award: Sir Alex Ferguson (Manchester United)

———————————-

sumber :

fifa.com

video :

Youtube.com (user fc barcelona)

5 comments on “Ballon D’or 2011 (Pemain Terbaik Dunia 2011 Versi FIFA)

Silahkan Kasih Komentar, GRATISS Loh....!!