CARA MENGINSTAL FONT (JENIS HURUF)



Uploaded with ImageShack.us

Mungkin cara menginstalkan huruf atau font bukan hal yang sulit, namun kali ini saya posting cara ini sebagai tips untuk temanku yang kebingungan bagaimana cara menginstalkan huruf atau font baru ke computer.

Dan saya yakin rekan-rekan sekalian sudah banyak yang tahu caranya, namun mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi yang belum tahu caranya.

Langkah pertama kita cari fontnya terlebih dahulu, dan ini mungkin bisa referensi anda : 1001freefontsurbanfontsfontstock, showfont dan masih banyak yang lainnya.

Langkah berikutnya jika font sudah didapatkan maka, buka WINDOWS EXPLORE, terus pilih Drivers C, lalu pilih WINDOWS, kemudian pilih FONTS, setelah itu pilih menu FILE dan pilih INSTALL NEW FONT, seperti gambar berikut ini :

Uploaded with ImageShack.us

Langkah terakhir pada tampilan Install New Fonts, pilih DRIVERS dimana anda menyimpan font tersebut dan diikuti dengan memilih FOLDERS lokasi fonts yang ingin anda install itu, setelah itu lihat pada kotak LIST OF FONTS maka di sana daftar font yang akan anda install. Terus silahkan anda pilih salah satu font atau pilih semua (select all) kemudian klik OK.  Seperti gambar berikut :


Uploaded with ImageShack.us

Maka font pun sudah bisa digunakan.

17 comments on “CARA MENGINSTAL FONT (JENIS HURUF)

Silahkan Kasih Komentar, GRATISS Loh....!!